Al-Qudduus narsis

Al-Qudduus narsis

Selasa, 29 November 2011

Gapai dan Rapatkan Jari-Jari Kita

 Mereka yang telahtervonis menjadi ODHA atau terkena virus HIV AIDS mungkin akan merasa hidup sendiri di keramaian dunia ini, merasa tak berharga. Dengan segala kekurangan yang mereka miliki mungkin akan membuat mereka menjadi terpuruk, bahkan banyak dari mereka yang ingin mengakhiri hidupnya. Kenapa begitu? Itulah manusia. Mereka para ODHA yang seharusnya mendapatkan pertolongan dari kita malah dikucilkan dan mendapat hukuman sosial dari masyarakat. Siapa yang harus disalahkan? Mungkin hukuman penjara akan lebih mereka sukai dari pada hidup bebas tapi tak dipandang sedikitpun oleh orang yang ada disekitarnya. Ibaratnya, ia sudah jatuh ditambah lagi tertimpa tangga. Sakitnya akn lebioh sakit.

Tidak hanya satu atau dua orang yang bersikap seperti itu, ketika ia mengetahui/bertemu orang degan ODHA mereka akan segera menjauhinya. Motifnya adalah karena mereka tidak ingin tertular penyakit yang biadap itu. Mereka tidak ingin menjadi seorang yang mengidap HIV, mereka juga tidak ingin dikucilkan.
Namun janganlah kita menjadi orang yang sempit hati, mereka membutuhkan uluran tangan kita, bantuan kita, dukungan kita dan rangkulan dari jemari-jemari kita.
Seperti halnya kita, merekapun ingin dihargai. Mereka ingin bisa menyalurkan ide-ide kreatif itu, menyampaikan pendapan yang berani, bahkan cita-cita dan harapan yang indah.

Mari kita buktikan bahwa kita makhluk sosial, kita peduli pada mereka, kita ingin mereka juga merasakan kebahagian-kebahagiaan yang sama. Mengkombinasikan hati dan fikiran untuk kepentingan bersama. Mari rangkul dan satukan jari-jari kita dan katakan pada mereka bahwa "mereka tak sendiri, merekapun bisa berkarya dengan indah".

Kearah mana kaki harus melangkah
Yang ada hanya gelap
Suram.....
Kelam.....
Galau tak terhiraukan
Ke arah mana tangan harus mengayun
Tak berdaya tubuh menopang
Gerakan jari-jarimu teman
Gapai keinginanmu
Raihlah tangan dekilku
Rapatkanlah......
Genggamlah....
Raih impianmu bersamaku
Susun kekuatan-kekuatan kecil itu
Jadikan boomerang untuk pelitamu
Percayalah.....
Kamu tak pernah sendiri





1 komentar:

  1. Kami dari Admin GoVlog, perlu meminta data diri Anda yang mengikuti GoVlog AIDS. Data diri ini kami pergunakan untuk pemberitahuan jika Anda terpilih menjadi 10 besar.

    Nama Lengkap:
    Jenis Kelamin:
    No tlp/HP (yang bisa dihubungi):
    Email:
    Yahoo Messenger:
    Alamat lengkap:
    Pekerjaan:
    Link posting Blog GoVlog AIDS:

    Mohon data diri Anda dikirim ke email tommy.adi@vivanews.com

    Terimakasih

    BalasHapus